Berita Nasional Terpercaya

Korpri Kota Malang Kunjungi Bantul

0

BANTUL, BERNAS.ID —Pemerintah Kabupaten Bantul merasa tersanjung dengan mendapat kunjungan dari Tim Korpri Kota Malang, Jawa Timur. Kunjungan tersebut diharapkan dapat melepas sejenak beban diri dari urusan pekerjaan melalui pertandingan persahabatan dalam cabang olahraga Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis, Bola Volley dan Catur.
    
?Kami memohonkan pamit Bapak Bupati Harsono yang sedang ada acara di Jakarta sehingga tak bisa turut menyambut. Permintaan maaf juga kami sampaikan apabila atlet Korpri Bantul belum dapat melayani bertanding seperti yang diharapkan. Namun yang penting terjalin silaturahiim antara Bantul dan Malang,? kata Drs Helmy Jamharis MM mewakili Bupati Bantul Suharsono di Pendopo Parasamya Bantul, Sabtu (19/1/2019).
    
Sekretaris Daerah Kota Malang Drs Suwasto juga memohonkan pamit karena Walikota Malang tak bisa hadir dalam upacara penyambutan karena masih menemui tamu. Menurut Suwasto, kunjungan ini selain untuk ajang silaturahiim antara Pemkab Bantul dan Pemkot Malang juga sebagai ajang refreshing dari kesibukan sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Sebanyak 40-an atlEt dari ASN dengan cabang olahraga seperti tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, bola volley dan catur akan mengikuti pertandingan persahabatan ini,” kata pria asli Ngawen, Kab Gunungkidul, DIY ini.
    
Suwasto menambahkan, pertandingan persahabatan ini dilaksanakan setahun sekali dengan pemda-pemda pilihan. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Walikota Malang. Spirit olahraga di Malang dibangun dan tiap tahun kunjungan keliling pertandingan persahabatan. ?Kalau dulu kami memilih Gunungkidul karena saya sambil pulang kampung. Tahun 2019 ini kami memilih Bantul karena kebetulan Kabag Umum kami asli orang Bantul,” kata Suwasto, seperti dikutip Drs Sutanto, Koordinator Tim Catur Korpri Bantul, dalam rilis yang dikirim ke redaksi Bernas.id, Senin (21/1/2019).
    
Dari beberapa cabang olahraga, Bantul mampu menjamu tamu dari Malang. Tenis yang dimainkan di Lapangan Indoor Bank BRI Cabang Bantul, Tim Bantul mengungguli Malang dengan 6-1, Tenis Meja yang bertempat di Balai Dkimen menang 5-0, Bola Volley yang dimainkan di Lapangan Bantul, Karang Bantul, Tim Bantul unggul 3-0, Cabor Catur yang bertanding dengan catur cepat 20 menit, selama 5 kali secara maraton membubuhkan kemenangan 21,5-4,5. Sedangkan Bulutangkis yang dimainkan terakhir kali pada Sabtu (19/1) di GOR Balai Desa Sumberagung, Tim Bantul mengemas kemenangan 8-4. (lip)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.