Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Sinergitas, Personil Kodim dan Polres Sleman Gowes Bareng

0

SLEMAN, BERNAS ID-  Puluhan peserta goweser dari Komunitas Gowes Mania yang berasal dari Polres Sleman, BRI Sleman dan tokoh masyarakat, bersama anggota Kodim 0732/Sleman memeriahkan acara Gowes Kamtibmas bersama Kapolres Sleman dan Dandim Sleman, Jumat 1 Februari 2019.

Selain mengajak masyarakat agar menggemari olahraga bersepeda, gowes bareng ini bertujuan menjalin silaturahmi antara anggota TNI, Kepolisian, dan masyarakat Sleman, sehingga dapat bersinergi untuk menjaga keamanan Wilayah Sleman.

?Selain untuk kesehatan jasmani, sepeda santai bersama ini juga untuk menumbuhkan rasa keakraban dan solidaritas diantara kita, sebagai modal memupuk kebersamaan untuk mengamankan Pilpres 2019,? kata Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah, SH, SIK.

Menurut Kapolres Sleman, kegiatan semacam ini dinilai sangat efektif untuk menumbuhkan keakraban antara sesama anggota kepolisian maupun dengan prajurit TNI dan warga masyarakat. “Untuk itu, acara gowes bareng ini akan dijadikan agenda rutin dan digalakkan hingga ke jajaran di bawahnya. Kegiatan-kegiatan olahraga bersama seperti ini akan terus kami galakkan,? ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro, SIP menuturkan tentang kesiapan jajaran TNI untuk membantu Polri dalam menjalankan tugas negara. Ia mengatakan kesehatan jasmani harus selalu dijaga sehingga dampaknya, aparat negara akan  dapat melaksanakan tugas dengan baik, salah satunya dengan gowes bersama.

?Bersepeda itu sehat, siapapun bisa dan melakukannya, demikian juga untuk anggota kami. Tentunya, dengan menjaga kesehatan jasmani secara rutin. kami akan siap membantu rekan-rekan Polri untuk menjaga keamanan saat tahapan Pileg dan Pilpres berlangsung,?imbuh Dandim Diantoro.

Gowes Kamtibmas akan menempuh jarak sekitar 25 Kilometer, dengan titik start dari Kodim 0732/Sleman lalu menyusur melewati Jalan Magelang, lalu belok ke arah utara di Jalan Turi menuju Tempat, kemudian kembali lagi di Jalan Magelang, finish masuk lapangan Kodim. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.