Berita Nasional Terpercaya

Chris John Apresiasi Gelar Tinju Profesional di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Gelaran Tinju Profesional Sabuk Bupati Sleman III dan Sabuk Sleman City Hall I akan segera dilaksanakan di Atrium Rama, Sleman City Hall (SCH) pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019, pukul 19.00 WIB.

Adapun yang dilaksanakan pada hari Jumat 1 Februari 2019 adalah kegiatan Medical Check up dan timbang badan. Sebagai bintang tamu utama, petinju kelas dunia, Chris John turut hadir dalam acara ini.

Ketika ditemui wartawan, Chris John menyoroti dunia pertinjuan di Indonesia yang saat ini sedang mati suri atau lesu. Namun meskipun begitu, Ia bersyukur ada beberapa pihak promotor dengan usaha swadayanya mencoba membangkitkan kembali dunia pertinjuan di Indonesia.

“Potensi untuk berlaga di dunia Internasional sangat bagus. Cuma hanya saja masalah dari atlet tinju sendiri yakni agak kesulitan menambah jam terbangnya saat berlaga di area tinju,” ucapnya.

Chris John pun memberikan solusinya agar menambah jam terbang, yaitu para atlet tinju harus secara aktif untuk mencari pertandingan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Kalau di Pengurus Besar (PB) tinju yang profesional akan lebih ditekankan kepada masing-masing manager atlet untuk mencari pertandingan-pertandingan buat atletnya.

“Kesulitannya, pihak promotor sulit untuk menggandeng sponsor-sponsor untuk mengadakan event pertandingan tinju dan bahkan saat ini tidak ada satu pertandingan profesional tinju yang ditayangkan di televisi,” lanjut chris john.

Di samping itu, adapun petinju profesional seperti Alfius, Arif, Madit dan Rohy juga akan tampil dalam gelaran tinju ini. Alasan Sabuk Sleman City Hall I dilaksanakan di SCH, pihak Promotor Bapak Suprapto menjelaskan, bahwa kepedulian Sleman City Hall atas olah raga Tinju sangat tinggi. “Untuk itu pihak promotor mengapresiasinya dalam bentuk sabuk Sleman City Hall I ini,” ujarnya.

Senada dengan pendapat Chris John, sang promotor Suprapto juga mengungkapkan olahraga tinju baru redup kalau berbicara realitanya. 

“Intinya pembinaan apapun kalau sering ada event, ya berkembanglah. Tetapi, kalau tidak ada event, mana bisa mengukur,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Garuda Mitra Sejati, Bunardi menjelaskan gelar tinju profesional, Sabuk Sleman City Hall, rencananya akan menjadi agenda rutin pihak promotor untuk melaksanakan kembali kegiatan tersebut.

“Gelaran tinju profesional Sleman City Hall merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian dalam rangka meningkatkan semangat olahraga, memberikan fasilitas kepada para atlit agar semakin berkembang, berinovasi dan melatih diri untuk mengharumkan nama Sleman di tingkat nasional,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.