Berita Nasional Terpercaya

Diancam Pencuri, Janda di Seyegan Rugi 10 Juta

0

SLEMAN, BERNAS ID- Janda beranak 4, warga Dusun Goron RT01/RW22, Desa Margodadi Kecamatan Seyegan menjadi korban pencurian pada Jumat (1/2) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban diketahui bernama Wiwin Sumarni (36) mengalami kerugian kurang lebih 10 Juta.

Kapolsek Seyegan AKP Masnoto menjelaskan kronologi kejadian pencurian tersebut. Bermula saat korban yang tinggal bersama 4 anaknya ditinggal sendirian karena sekolah.

“Sekitar pukul 10.30 WIB, korban tidur di kamar. Saat tidur pintu depan rumah tertutup, tidak dikunci,” ucapnya Sabtu 2 Februari 2019.

Kemudian, sekitar pukul 11.30 WIB korban mendengar suara mencurigakan di dalam kamarnya. Seketika, korban terbangun dan melihat seorang laki-laki pakai jaket hitam yang memakai tutup muka dan helm.

Setelah aksinya dipergoki korban, pelaku yang diduga seorang diri ini mengancam korban dengan senjata tajam pisau agar korban mau menyerahkan barang-barang berharganya.

“Merasa ketakutan dan jiwanya terancam, akhirnya korban mengambil dompet berisi perhiasan di dalam almari yang diserahkan kepada pencuri,” terang Kapolsek. 

Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian, yaitu 1 buah gelang emas berlian bernilai 6 gram, 1 buah kalung perak bernilai 4 gram, dan 4 buah cicin emas beserta surat-suratnya.

Tak menunggu lama, Wiwin Sumarni segera melaporkan ke Polsek Seyegan. Korban melapor pada Jumat (1/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Petugas Polsek Seyegan yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah TKP dengan memeriksa beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut.

Kapolsek Seyegan pun menyebut keterangan lain dari saksi bernama Suparno (50), warga sekitar. Menurut Suparno, sebelum kejadian ada seseorang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor jenis supra yang masuk ke rumah korban. “Motor diparkirkan di depan rumah korban. Atas informasi tersebut, saat ini petugas sedang mencari keberadaan pelaku,” tandas Kapolsek. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.