Berita Nasional Terpercaya

Pertandingan di Mall Bisa Meningkatkan Minat Olahraga Tinju

0

SLEMAN, BERNAD.ID- Tepat pukul 19.00 WIB, gelar tinju profesional Sabuk Emas Bupati Sleman III berlangsung meriah di Atrium Rama, Sleman City Hall, Sabtu (2/2/19). Untuk pertandingan tinju  utama kelas ringan (61,4kg),  mempertemukan antara Alpius Matufani mewakili Sleman dan Arif Bleder mewakili Kebumen dengan pertarungan yang berlangsung sengit.

Meskipun jual beli pukulan terus terjadi dalam berbagai ronde, akhirnya Alpius Matufani dan Arif Bleder memperoleh hasil draw dari juri karena dinilai sama kuat. Penonton pun tampak  antusias menyaksikan pertarungan keduanya.

Gelaran ini mendapat apresiasi langsung dari petinju legendaris Indonesia, Chris John. Mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA tersebut mengatakan bahwa penyelenggaraan gelaran tinju profesional  Sabuk Emas Bupati Sleman III ini sangat menarik.

“Biasanya pertandingan tinju diselenggarakan di gedung olah raga maupun ruang terbuka. Namun kali ini diselenggarakan di mall. Ini merupakan hal yg cukup luar biasa dari promotor juga didukung manajemen mall. Pertandingan di mall sangat okelah, karena terobosan baru yang saya pikir sangat menarik,” ujar Chris John.

Menurutnya dengan penyelenggaraan pertandingan tinju di mall, masyarakakat bisa disuguhkan satu event pertandingan tinju yang mudah diakses sebagai sarana hiburan serta meningkatkan minat olahraga di bidang tinju. “Di dalam mall, masyarakat bisa nonton tinju, sambil makan, santai dan banyak keuntungan lainnya,”  kata Chris John.

Terkait olahraga tinju di Sleman, Chris John juga memberikan apresiasinya karena mampu bertahan di tengah  kondisi tidak adanya event reguler. “Sleman ada sasana meskipun tidak cukup banyak. Tapi sudah cukup bagus bisa bertahan dengan kondisi saat ini dimana petinju-petinju Indonesia jarang naik ring karena tidak ada event reguler. Mudah-mudahan ke depan para petinju di Sleman tetap semangat terus belajar dan berlatih lebih baik lagi untuk meraih prestasi,” pungkas petinju yang dijuluki The Dragon tersebut.

Sedangkan, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang menyaksikan pertandingan tersebut berharap even serupa dapat diselenggarakan secara rutin untuk memunculkan atlit-atlit baru di dunia tinju. “Semoga melalui event ini dapat memunculkan atlit tinju Sleman yang nantinya dapat mendunia seperti Chris John,” tutur Muslimatun.

Di mata Muslimatun, Chris John merupakan inspirasi atlit tinju lainnya di Indonesia. Karir tinju profesionalnya dengan capaian 18 kali kemenangan dan satu kekalahan merupakan wujud   semangat berjuang tanpa mudah menyerah. “Saya harap Pak Chris John bisa menularkan ilmu dan semangatnya agar menumbuhkan generasi berprestasi di dunia tinju,”ujarnya.

Selain pertandingan utama di kelas ringan 61,4kg, juga digelar empat partai profesional lainnya seperti di kelas bantam yunior (52,2 kg), kelas menengah (75,5 kg) dan kelas bulu yunior (55,3). Selain itu juga, ditambah lagi delapan pertandingan amatir. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.