Berita Nasional Terpercaya

Pemuda Sleman Harus Bersatu Melawan Narkoba

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Narkoba menjadi ancaman bangsa, khususnya generasi muda. Masyarakat Sleman yang heterogen semakin membuka peluang narkoba untuk merusak kalangan anak muda.

Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten (Dispora) Sleman menyelenggarakan pembinaan tentang bahaya narkoba bagi pemuda Sleman di sebuah hotel di kawasan Ngaglik. Acara tersebut rencananya akan diadakan selama tiga mulai hari Rabu 6 Februari 2018 sampai Jumat 8 Februari 2018.

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta mengatakan kegiatan pembinaan tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mencegah penyalahgunaan narkoba bagi pemuda di Kabupaten Sleman. Ia juga menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun mental para pemuda agar berani menolak bersentuhan dengan obat terlarang.

?Kami ingin pemuda di Kabupaten Sleman ini bersatu dalam hal yang positif. Lalu menjadi virus untuk mensosialisasika bahaya narkoba ini di masyarakat,” jelas Agung saat membuka kegiatan pembinaan tersebut, Rabu 6 Februari 2019.

Menurut Agung, narkoba menjadi ancaman yang serius bagi generasi muda saat ini, terlebih mengingat masyarakat di Kabupaten Sleman cukup heterogen. Dengan kegiatan tersebut diharapkan para pemuda mampu mengenali macam-macam narkoba yang harus dihindari.

?Harapan kami zero kasus narkoba bagi masyarakat Sleman, khususnya para pemuda,” ucapnya.

Sedangkan, Sumarni, salah satu peserta dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Kecamatan Tempel, Sleman, mengaku senang dengan diadakanya kegiatan pembinaan tersebut. Ia mengajak para pemuda di Kabupaten Sleman untuk menjaga diri dari obat-obatan terlarang tersebut.

Menurut Sumarni, upaya pencegahan penggunaan narkoba dapat dimulai dari lingkup yang paling kecil, yaitu keluarga. ?Kalau orang lain yang bilang kan mungkin tidak percaya ya. Tapi kalau keluarga sendiri yang mengingatkan tentu lebih efektif,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.