Berita Nasional Terpercaya

Pendidikan Anak Luar Biasa Sangat Penting

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pendidikan untuk anak luar biasa merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan diperhitungan. Jika diberikan pendidikan dengan sepenuh hati, para anak luar biasa akan mampu menghasilkan karya seperti anak didik pada umumnya.

Untuk itu, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun meresmikan dua gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) Tegar Harapan. Gedung tersebut nantinya akan diperuntukan menjadi ruang kelas belajar para siswa SLB Tegar Harapan, Desa Sendangadi, Kabupaten Sleman.

?Saya secara pribadi ataupun mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman, mengapresiasi kepada Desa Sendangadi yang peduli kepada anak-anak yang luar biasa sehingga membentuk Yayasan yang dinamakan Sendang Harapan,” katanya ketika memberi sambutan, Selasa 12 Februari 2019.

Muslimatun mengatakan dua gedung tersebut berasal dari bantuan dana alokasi khusus Dispora DIY dan bantuan dari PT Pertamina Jateng-DIY. “Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang perduli terhadap anak-anak luar biasa,?ujarnya.

Sedangkan, Ketua Yayasan Sendang Harapan, Sudiman menyampaikan bahwa SLB Tegar Harapan merupakan milik Desa Sendangadi yang dikelola oleh Yasayan Sendang Harapan bersama masyarakat. ?SLB ini merupakan Sekolah yang dikelola secara swadaya oleh Yayasan kami,? tuturnya.

Sudiman mengatakan seluruh siswa yang ada di SLB Tegar Harapan hampir 50% merupakan warga asli Desa Sendangadi. ?Hampir 50% siswanya berasal dari Desa Sendangadi. Saat ini sudah banyak yang lulus serta mendapatkan pekerjaan,? tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.