Berita Nasional Terpercaya

Jaring Aspirasi, AY Sudarma Akan Mengawal Segala Permasalahan yang Ada

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Drs AY Sudarma melakukan temu warga dan jaring aspirasi (Reses), Senin (11/2/2019) malam di Balai Serbaguna RW 4 Mertolulutan, Ngampilan, Yogyakarta.

“Jaring aspirasi bagaimana seorang anggota dewan bersama dengan pemkot untuk menjalankan tugasnya. Kalau eksekutif menggunakan OPD terkait untuk melaksanakan pembangunan, kalau legislatif diberi kesempatan reses untuk melakukan pengawasan, memantau segala permasalahan di masyarakat,” katanya disela acara.

Karena, lanjut Sudarma sesuai dengan fungsi anggota dewan yang meliputi pengawasan, anggaran, dan legislatif. “Pengawasan, adalah anggota dewan mengawasi tatanan pemerintahan agar berjalan dengan baik, fungsi legislatif anggota dewan bersama eksekutif membuat perda,” urainya.

Ditambahkan Sudarma, Komisi B yang dia duduki sekarang mengurusi tentang perekonomian, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jadi bagaimana PAD bisa meningkat, kan kalau meningkat menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dalam reses malam itu banyak sekali masukan dan pertanyaan dari warga setempat, dan Sudarma mengaku akan membantu mengawal permasalahan yang ada diwilayah, terlebih apabila dia terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Yogyakarta periode 2019-2024.

“Semua apa yang bapak ibu sampaikan akan saya kawal permasalahannya sampai selesai, tapi alangkah baiknya apabila nanti saya bisa kembali terpilih pada pileg di pemilu 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.