Berita Nasional Terpercaya

Perilaku Generasi Muda yang Lewati Batas Jadi Tantangan di Era Digital

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Produktivitas dosen dan mutu pembelajaran menjadi dua hal yang diperlukan untuk terwujudnya kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI), para dosen berupaya untuk meminimalisir kesenjangan pendidikan antar daerah. Berbagai tantangan harus dihadapi oleh para dosen untuk menciptakan generasi yang berkualitas.

?Tantangan di era digital yang urgent adalah perilaku generasi muda yang sudah melampaui batas etika dan moral,? kata Ketua IDRI Yogyakarta, Jumadi, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (2/3/2019).

Menurutnya, hal yang perlu disiapkan adalah character building, yang dibentuk tidak hanya lewat seminar, tetapi juga hal-hal konkrit yang harus dilakukan. Hal ini bisa ditempuh dengan 5 kecerdasan paripurna yaitu Spiritual, Emosional, Kultural, Sosial dan Intelektual (SEKSI).

Menjadi organisasi dosen yang terbuka untuk seluruh dosen di Indonesia, IDRI tak hanya memiliki tujuan untuk menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tetapi juga meningkatkan kualitas dosen-dosen di Indonesia.

?Harus terus kembangkan dan tingkatkan kualifikasi dan kompetensi SDM,? kata Kepala LLDIKTI V Yogyakarta, Bambang Supriyadi.

Sebelumnya, Kepengurusan IDRI DIY Periode 2018-2020 resmi dilantik oleh Ryan Kurniawan, Ketua Pengurus IDRI Pusat, Sabtu (3/2/2019). Dalam pelantikan ini, ada pun orang-orang yang dilantik yaitu Jumadi (Ketua), Muhamad Aftoni (Wakil Ketua I), Paharizal (Wakil ketua II), Andrie Irawan (Sekretaris), Raimudin (Wakil Sekretaris I), Jamaludin Ghafur (Wakil Sekretaris II), Citra Ayudiati (Bendahara), Rini Susilawati (Wakil Bendahara I), Anita Wijayanti (Wakil Bendahara II), dan para koordinator bidang serta anggota. (*/adn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.