Berita Nasional Terpercaya

Ribuan Goweser Tour De Sleman Tebar Benih Ikan di Embung Kaliaji

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pemerintah Kabupaten Sleman bersama komunitas goweser Antar Lintas Gowes Jogja (Algojo) selenggarakan Tour De Sleman 2019. Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Jadi Algojo yang kedua ini mengawali rangkaian perlombaan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-103.

Ketua panitia, Giyanto menjelaskan bahwa rute yang ditempuh dalam  Tour De Sleman 2019 sejauh kurang lebih 60 kilometer ini diikuti oleh 300 goweser kategori race (balap) dan lebih dari seribu goweser kategori umum. “Start dimulai dari halaman Kantor Pemerintah Desa Condongcatur dan finish di Embung Kaliaji, Sangurejo, Wonokerto, Turi melintasi beberapa wilayah di Sleman,” jelas Giyanto, Minggu 10 Desember 2019.

Ia menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama Pemkab Sleman yang dipimpin oleh Wakil bupati Sleman juga melakukan penebaran 140 Kg benih ikan nila di Embung Kaliaji dan melakukan kampanye stop narkoba.

Sedangkan, Wakil Bupati Sleman,  Sri Muslimatun mendukung penuh pelaksanaan acara bersepeda karena menjadi kegiatan positif. Menurutnya, kegiatan bersepeda perlu rutin dilaksanakan karena akan mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat, serta mendukung promosi pariwisata di Sleman. 

“Kita tahu bersepeda membuat sehat, selain itu kegiatan semacam ini juga mendukung promosi pariwisata karena peserta juga banyak dari luar Sleman,” katanya.

Muslimatun pun berharap kegiatan ini bisa direplikasi oleh komunitas-komunitas sepeda lainnya karena sangat bermanfaat untuk masyarakat. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.