Berita Nasional Terpercaya

Bazaar Gudeg Digelar di Malioboro

0

YOGYA, BERNAS.ID – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Gudeng DIY menggelar bazaar gudeg bertema ?Wonderfood Gudeg Ora Gudeg Ora Jogja?. Acara ini menampilkan sejumlah anjungan dengan sajian berbagai varian gudeg.

?Melalui festival kuliner ini, kami berupaya mengenalkan berbagai varian gudeg dan sejarahnya,? kata Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto.

Festival kuliner yang diberi tema ?Wonderfood Otentik Jogja? tersebut digelar di jantung wisata Kota Yogyakarta yaitu di Malioboro, tepatnya di selasar Malioboro Mall dan pedestrian di depannya pada Sabtu (23/3/2019) mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Selain gudeg kering yang sudah cukup dikenal, di acara ini juga ditampilkan varian gudeg basah, gudeg manggar dan variasi olahan gudeg lain.

?Asosiasi juga menyiapkan gudeg gratis sebanyak 1.000 porsi yang akan dibagikan pada pukul 12.00 WIB dan 18.00 WIB,? katanya.

Selain gudeg yang menjadi bintang dalam festival tersebut, ?Wonderfood Otentik Jogja? juga akan menggelar berbagai lomba yaitu, lomba memasak jajanan tradisional seperti klepon, cenil, lupis, kipo, putu, nagasari, jadah manten, dan lainnya serta lomba mengukir buah.

Selain menikmati kuliner otentik Yogyakarta, masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung juga disuguhi hiburan berupa tarian tradisional, musik tradisional, hingga hiburan musik kontemporer.

?Melalui kegiatan ini, kami berharap akan meningkatkan citra dan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta serta mendukung pengembangan kuliner tradisional sebagai daya tarik wisata,? katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.