Berita Nasional Terpercaya

Legislatif Mahasiswa Jogja Deklarasi Anti Golput dan Pemilu Damai

0

JOGJA, BERNAS.ID- Sebagai langkah dari mahasiswa menyikapi Pemilu 2019, Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengajak kepada mahasiswa se-DIY serta masyarakat untuk berpartisipasi di dalam pemilu 2019, Titik Nol Yogyakarta, Kamis sore 28 Maret 2019.

50 mahasiswa dari 11 perguruan tinggi di Yogyakarta mengikuti aksi kegiatan sosialisasi pemilu damai dengan membagikan sekitar 500 brosur ajakan agar tidak golput pada tanggal 7 April nanti.

Afliko Subrata Doli Pandiangan, mahasiswa Instiper asal Riau selaku koordinator lapangan mengatakan orasi dan sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat Yogyakarta guna sama-sama melaksanakan pemilu damai dan menolak masyarakat agar tidak percaya terhadap hoaks, serta mencegah paham-paham radikalisme.

“Kami akan bersama masyarakat mengawasi kinerja pemerintah dalam pelaksanaan pemilu dengan mengajak masyarakat terlebih dahulu. Kita juga mendukung kepolisian untuk menangkap orang yang menyebarkan berita hoaks,” katanya di sela-sela kegiatan.

Afliko juga menyebut kegiatan sosialisasi dan orasi ilmiah ini merupakan tindaklanjut dari musyawarah nasional yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Inilah salah satu bentuk tanggungjawab kami sebagai mahasiswa Indonesia,” ujarnya.

Agenda sosialisasi ini bertujuan untuk

1. Mengajak dan mendorong semua elemen masyarakat untuk menghindari golput

2. Mengimbau kepada semua pihak turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kerukunan dan perdamian saat pemilu nanti serta menjunjung akan nilai nilai toleransi

3. Menguatkan nilai nilai Pancasila dan menolak akan faham radikalisme. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.