Berita Nasional Terpercaya

Pihak Keamanan Antisipasi Bentrokan Susulan di Jalan Wates

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Konvoi ribuan massa yang mengunakan sepeda motor saling lempar batu dengan massa yang berada dalam markas FPI di Jalan Wates km 9, Ngaran, Balecatur, Gamping, Sleman, Minggu (7/4/2019). 

Dari informasi yang dikumpulkan, saat melintas di depan markas FPI, rombongan konvoi massa dari arah timur memainkan gas sepeda motor dan berteriak-teriak. Tiba-tiba massa tak dikenal itu berbalik arah dan menuju markas FPI yang juga menjadi posko pemenangan Prabowo Sandi.

Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri menceritakan peristiwa terjadinya bentrok saling lempar batu antara rombongan massa tak dikenal dengan massa FPI yang berada di markasnya. “Sempat terjadi gesekan, tetapi tidak jadi masalah bisa dihalau. Massa banyak, kedua massa saling mengejek-ngejek, sempat terjadi lempar-lemparan,” terangnya Minggu malam di lokasi kejadian.

“Kita dari polisi dan TNI juga sudah siap. Kita lihat di sini, pasukan sangat banyak,” imbuhnya.

Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan bahwa sekarang ini, pihaknya sedang melakukan antisipasi pengamanan karena konvoi massa yang akan pulang setelah melakukan kegiatan di Kulonprogo. “Ketika berangkat terjadi gesekan seperti itu, jangan sampai pulangnya mereka terprovokasi karena jumlahnya banyak sekali,” tuturnya.

“Mudah-mudahan bisa kita atur sedemikian rupa, semoga tidak terjadi apa-apa. Tidak terjadi gesekan kembali,” harap Kapolda.

Terkait adanya korban saat bentrok tadi siang, Kapolda DIY mengatakan tidak ada korban. “Mudah-mudahan bisa terkendali. Kita all out hari ini sampai besok,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.