Berita Nasional Terpercaya

Pemilu Bukan Mencari yang Terbaik, tapi Mencegah yang Buruk Berkuasa

0

KULONPROGO, BERNAS.ID – Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko, M.Si (Han) mengakui dirinya menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini karena diutus langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hal itu dikatakannya ketika berorasi didepan relawan Sedulur Jokowi dan koalisi partai pengusung maupun pendukung Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma'ruf Amin, saat kampanye rapat terbuka, hari Rabu (10/4/2019) siang di Samigaluh, Kulonprogo.

“Saya diutus langsung oleh DPP PDI Perjuangan, sesuai pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri agar para purnawirawan TNI/Polri yang menjadi caleg dititik beratkan pada menjaga ideologi Pancasila, dan menjaga keutuhan NKRI,” ujar Widjanarko disela acara.

Selain itu, dia sebagai mantan anggota TNI AU mengajak masyarakat Samigaluh dan para relawan Sedulur Jokowi untuk bersama melawan pihak-pihak yang ingin mengganti ideologi Bangsa ini. “Saya sebagai mantan prajurit TNI akan siap menghadapi pihak-pihak yang ingin mengganti ideologi Pancasila,” tegasnya.

Widjanarko juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat Samigaluh untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019, guna menyalurkan hak suaranya. “Suara kita sangat penting, karena menentukan nasib Bangsa kita lima tahun kedepan,” katanya.

Ditambahkannya, pada pemilu mendatang bukanlah mencari sosok yang terbaik untuk menjadi pemenangnya, melainkan untuk mencegah yang buruk berkuasa. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.