Berita Nasional Terpercaya

Puluhan UMKM Binaan KAI Hadir di Stasiun Tugu

0

YOGYA, BERNAS.ID – Sebanyak UMKM binaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) hadir di Stasiun Tugu Yogyakarta, 13-14 April 2019. Ini adalah bagian dari acara UMKM KAI On Station, yang digelar untuk memperingati HUT BUMN ke-21.

“Ini adalah upaya meningkatkan kemampuan UMKM supaya tangguh dan mandiri. Membantu UMKM mendapatkan jaringan pemasaran baru,” ujar Executive Vice President (EVP) Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto.

Selain Pameran UMKM Mitra Binaan KAI, rangkaian acara disemarakkan dengan Seminar Entrepreneur di Era Digital, Seminar UMKM Naik Kelas, Talkshow Bersama UMKM Sukses dan hiburan kesenian.

Sebanyak 30 UMKM Mitra Binaan berasal dari berbagai daerah mulai dari Sumatera Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur yang menampilkan produk Fashion, Food dan Craft. Sedangkan peserta Seminar dihadiri oleh 150 orang dari para entrepreneur dan calon entrepreneur Yogyakarta.

Opening Ceremony diramaikan dengan Fashion Show produk Mitra Binaan UMKM KAI yang berasal dari wilayah Sumatera dan Jawa. Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Bina Lingkungan Pasar Murah KAI sebanyak 500 paket sembako murah senilai Rp 156.000 per paket, dijual sebesar Rp 10.000. Uang diberikan kepada 20 anak yatim di sekitar wilayah operasi perusahaan. Bantuan ini merupakan salah satu upaya BUMN untuk turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility.

Setelah Opening Ceremony, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Pajak untuk Entrepreneur yang disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Yogyakarta. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.