Berita Nasional Terpercaya

Mahfud MD Nyoblos di TPS 105 Sambilegi Baru, Depok, Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi bersama keluarga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 105, RT 1/ RW 53, Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Depok Sleman, Rabu pagi, 17 April 2019 sekitar pukul 9.24 WIB.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Mahfud berharap mudah-mudahan terus berjalan baik karena berdasarkan informasi dari media sosial dan televisi nasional diberitakan seperti itu. “Di kampung saya juga berjalan dengan baik. Panitia juga dibekali dengan biaya yang cukup memadai,” katanya kepada awak media seusai mencoblos di TPS 105.

“Di samping teknis, semua siap, serta ada makanan ringan. Artinya, pelayanan untuk ini sudah cukup baik,” imbuhnya.

Menurut Mahfud, teknis pelaksanaan pemilu  di TPS akan berlaku tidak berbeda untuk semua TPS di Indonesia karena standarnya sama. “Ada penjaga ketertiban dan masyarakat tertib semua,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, jam 5 sore nanti, kita sudah tahu hasilnya meskipun hasil resmi akan diumumkan sebulan kemudian sesudah lewat manual,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat jangan terkecoh karena yang akan diumumkan pada sore hari merupakan hasil penghitungan masyarakat yang belum resmi, tetapi akurasi di atas 99 persen.

“Resminya, sebulan setelah dibuktikan secara manual sehingga tidak benar misalnya ada kesalahan di program komputer. Tidak akan diputuskan melalui komputerisasi, tapi melalui saksi dengan tanda tangan basah nantinya sehingga kalau ada kecurangan, bisa dimonitor dan dibuktikan, lalu akan ada pengadilan,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.