Berita Nasional Terpercaya

Amien Rais Imbau Dokumen C1 Difoto untuk Tangkal Kecurangan

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Amien Rais menggunakan hak pilihnya di TPS 123 Gondang Raya, Condongcatur, Sleman, Rabu 17 April 2019.

Amien Rais berharap tidak ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 kali ini. Ia pun meminta agar dokumen C1 agar segera diamankan lewat ponsel dengan difoto usai pencoblosan sehingga apabila ditemukan kecurangan atau ketidaksesuaian data, bisa segera dicek kembali.

“Hulunya kan TPS, sedangkan hilir di KPU nasional. Jadi kalau hulu aman, ya sudah,”tuturnya seusai melakukan pencoblosan.

Terkait istilah people power yang pernah disampaikannya beberapa waktu lalu, Amien mengatakan bukan berarti perang antaranak bangsa.

“Itu bukan berarti perang atau perkelahian antaranak bangsa. People power paling enteng adalah menggunakan gawai pintar. Rakyat punya senjata namanya HP pintar. Mudah-mudahan dengan itu (HP pintar-red) cukup, tidak perlu sampai turun ke jalan,” ujarnya.

Amien akan tetap pada pendiriannya jika terbukti ada kecurangan yang terukur, sistematik, dan masif maka akan membuat perhitungan. “Dulu dengan people power, kita bisa menghilangkan dwi fungsi ABRI, menikmati otonomi daerah, dan kebebasan pers,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.