Berita Nasional Terpercaya

Pemkot Yogyakarta Berkolaborasi dengan ACT DIY untuk Program Ramadhan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID ? Sebelumnya, diberitakan bahwa Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY merilis program 'Marhaban Yaa Dermawan' dengan mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia, untuk menyambut bulan Ramadhan 1440H. Menindaklanjuti hal tersebut, ACT DIY melakukan audiensi bersama Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

?Kali ini tujuannya untuk membahas kolaborasi kemanusiaan antara ACT dengan Pemkot Yogyakarta dalam menyukseskan program ramadhan tahun ini,? ujar Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto, Jumat (26/4/2019).

?Saat ini ACT DIY sudah memiliki satu armada Food Truck yang lengkap dengan kitchen set dan chef-nya, di momentum bulan ramadhan ini, harapan kami bisa bersinergi dengan Pemkot Yogyakarta untuk mengadakan layanan makan gratis program Humanity Food Truck bersama masyarakat Yogyakarta secara umum,? tambahnya.

Kehadiran tim ACT DIY di kantor Walikota Yogyakarta mendapat sambutan positif. Dalam kesempatan tersebut Walikota Yogyakarta menyampaikan, ditengah situasi politik yang menguras energi masyarakat ia ingin membuat program berbagi untuk dapat mencairkan suasana masyarakat Yogyakarta. 

?Bulan ramadhan kan kurang dua pekan lagi, saya ingin memulihkan masyarakat dengan adanya semarak Ramadhan, nanti akan kita adakan di halaman Balaikota, program berbagi berupa buka bersama anak-anak yatim, duafa, serta masyarakat setempat? pungkas Hariyadi Suyuti.

Dalam waktu dekat Walikota Yogyakarta juga siap memfasilitasi kepada para stakeholder serta instansi-instansi di Jogja untuk mensupport program layanan makan gratis Humanity Food Truck ACT.

Sebelumnya Pemkot Yogyakarta juga pernah berkolaborasi bersama ACT DIY ketika memberangkatkan lima Truk Kemanusiaan yang berisi bantuan logistik untuk korban tsunami Selat Sunda, serta peluncuran armada Food Truck 2.0 yang digelar di halaman Balaikota Yogyakarta dan diresmikan langsung oleh Walikota Yogyakarta pada pertengahan Maret lalu. (*/ACT DIY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.