Berita Nasional Terpercaya

Ribuan Warga Ikuti Senam Masal di Alun-alun Utara

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID —Ribuan warga DIY dari berbagai latar belakang mengikuti senam masal di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat (3/5/2019) pagi. Kegiatan senam bertajuk Senam Rakyat, Jogja Sehat Indonesia Kuat yang dibuka dan dihadiri GKR Hemas dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X itu dimaksudkan agar masyarakat kembali bersatu dan berbaur setelah terkotak-kotak dalam pemilihan umum, baik Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Kita adalah masyarakat Jogja yang istimewa. Setelah pileg dan pilpres, kita kembali bersatu dan berbaur tanpa terkotak-kotak karena perbedaan pilihan. Mari kita bersama-sama membangun Jogja dan bangsa Indonesia,” kata GKR Hemas ketika membuka senam rakyat yang dimulai pukul 06.30 WIB itu.

Sejak pagi, ribuan warga dari berbagai wilayah DIY berdatangan ke Alun-alun Utara Yogyakarta. Sebagian mengenakan seragam kaos putih yang dibagikan panitia dengan tulisan : Senam Rakyat dan sebagian lagi mengenakan seragam khas kelompok, organisasi seperti warna hijau, merah dan lain-lain, yang didominasi warga putih.

Setelah memberikan sambutan singkat GKR Hemas dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X memotong tali sebagai simbol memotong sekat-sekat perbedaan dalam pemilihan dan kembali bersatu sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia. Kristin selaku pembawa acara mengatakan bahwa masyarakat Jogja sangat istimewa. Ini terbukti, setelah pemilu selesai semua warga kembali bersatu dan berbaur, seperti terlihat dalam senam sehat yang diprakarsai Anggota DPD RI dari DIY GKR Hemas. Bahkan sejumlah pimpinan partai politik, seperti PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar dan lain-lain ikut hadir dalam senam sehat tersebut.

Dari pengamatan Bernas.id yang juga mengikuti senam tersebut, warga dengan berbagai latar belakang dengan penuh semangat mengikuti senam yang dipimpin sejumlah instruktur senam profesional tersebut. Baik yang muda maupun yang sudah lanjut usia (lansia) dengan lincah mengikuti gerakan senam yang dipandu para instruktur yang berdiri di sejumlah panggung/podium di sejumlah titik.

“Gak dapat kaos dari panitia gak apa-apa, yang penting bahagia bersama teman-teman, berolahraga agar sehat jiwa dan raga,” kata seorang peserta yang mengaku sebagai relawan pendukung capres-cawapres nomor urut 01. Selain memberi kaos warna putih, panitia juga memberikan snack dan kupon undian kepada peserta untuk mengikuti undian doorprize dengan dua hadiah utama berupa dua unit sepeda motor. Undian doorprize dilakukan setelah senam berlangsung. (lip)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.