Berita Nasional Terpercaya

Pertumbuhan Hotel Di Sekitar YIA Diprediksi Baru Terjadi 10 Tahun Lagi

0

YOGYA, BERNAS.ID?Walaupun bandara Yogyakarta International Airport (YIA)  telah mulai beroperasi terbatas, pertumbuhan perhotelan disana diprediksi baru akan terjadi 10 tahun mendatang.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istidjab Danunagoro mengungkapkan potensi pengembangan hotel di wilayah Kulonprogo sebenarnya ada, namun saat ini belum ada yang mulai melakukan pembangunan.

Ia melihat kondisi seperti dulu saat awal Bandara Soekarno-Hatta beroperasi 1985, saat itu belum ada yang mau mendirikan hotel di sekitar bandara. Namun seiring berjalannya waktu sekitar 20 tahun setelahnya dikatakan Istidjab perhotelan penuh.

?Kulonprogo sudah ada satu sebenarnya yang melakukan peletakan batu pertama pada Februari tahun lalu, namun belum lanjut sekarang. Tarulah 10 tahun lagi baru berkembang. Prospeknya bagus utamanya wisatawan mancanegara,? kata Istidjab, Minggu (12/5/2019).

Menurutnya, untuk mendorong pertumbuhan itu, perlu penunjang infrastruktur lainnya. Selain itu setidaknya harus ada satu hotel terlebih dahulu. Istidjab juga mendorong untuk pembangunan homestay untuk menunjang wisata. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.