Berita Nasional Terpercaya

Jadi Jawara, PDIP DIY Ucapkan Terimakasih Pada Masyarakat

0

YOGYA, BERNAS.ID – Perhitungan final Pemilu 2019 di DIY sudah selesai dilakukan dan sudah masuk ke KPU RI. PDI Perjuangan DIY merasa berterimakasih kepada masyarakat, karena dipercaya kembali menjadi pemenang Pemilu Legislatif di DIY, dengan meraih total 17 kursi di DIY dan 61 kursi di kabupaten/kota.

“Kedua kalinya kita mendapatkan semua posisi ketua DPRD di provinsi dan kabupaten/kota se-DIY,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto, Senin (13/5/2019).

Ia meneruskan, meski didera hoaks yang banyak, pihaknya senang Pemilu 2019 bisa berjalan lancar. Suara untuk PDIP DIY pun naik dari 575 ribu di Pemilu 2014 menjadi menjadi 654 ribu di Pemilu kali ini.

“Sayangnya ada beberapa target yang tidak tercapai, di antaranya target DPR RI 3 kursi tidak tercapai, karena kekurangan suara,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini pihaknya berjanji akan meningkatkan kinerja legislatif baik di kabupaten/kota untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sektor pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan menurutnya akan ditingkatkan.

“Terlebih kita sekarang ada dana keistimewaan, sehingga akan kita kawal program-program hasil kongres tahun 2015 untuk diimplementasikan sepenuhnya,” sambung Bambang.

Ia juga turut bersuka cita atas meninggalnya para petugas KPPS yang gugur dalam menjalankan tugasnya. Menurut Bambang, masyarakat tidak perlu terpengaruh hoaks terkait meninggalnya mereka. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.