Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Ajak Pelaku UMKM Jual Produknya Secara Online

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Bupati Sleman, Sri Purnomo membuka Pasar Lebaran 2019 yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman di Jalan Candi Sari, sisi selatan Lapangan Pemda Sleman. Pasar Lebaran yang dibuka mulai hari ini, Selasa 14 Mei sampai 19 Mei 2019, mengangkat tema “Bangga Berlebaran dengan Produk Sleman”.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman, Pustopo mengatakan berbagai produk UMKM Sleman diperkenalkan di Pasar Lebaran ini agar dikenal masyarakat.

Ia menyebut Pasar Lebaran ini menjadi penting karena di Sleman ada 36 ribu lebih UMKM. Ia pun berharap pasar lebaran tahun 2018 ini bisa sukses dan berjalan lancar sesuai yang direncanakan. “Saya ajak masyarakat bisa hadir di sini dan membeli produk-produk yang disuguhkan UMKM Sleman,” katanya.

Selain menawarkan produk UMKM, Pustopo juga mengatakan ada pembagian sembako untuk KK masyarakat miskin untuk warga dari sponsor koperasi yang ada di Sleman dan instansi di pemerintah Sleman.

Sedangkan, Sri Purnomo, setelah berkeliling melihat produk UMKM Sleman, mengapresiasi pasar lebaran karena produk-produknya sudah bagus dari sisi desain dan kualitas.

“Dagangannya sudah bagus-bagus, packaging juga sudah bagus, tinggal meningkatkan pemasarannya. Mari kita ikut membeli produk kabupaten Sleman dan ikut memasarkan produk UMKM Sleman,” katanya.

Ia juga berpesan kepada pelaku UMKM agar konsisten menjaga kualitas produknya. “Harus konsisten dari sisi rasa dan kualitas sehingga para pembeli bisa terpuaskan,” ucapnya.

Kalau produk sudah bagus, Sri Purnomo mengajak pelaku UMKM untuk menjual produknya secara online sesuai perkembangan zaman. “Bisa dijual secara online, sekarang ini kan ada Go Send dan Go Pay. Kita harus mengikuti trend itu,” ujarnya berpesan.

Ia mengatakan jumlah penduduk Indonesia sekitar 250 juta akan membutuhkan konsumsi yang tinggi, termasuk produk UMKM. “Konsumsi Indonesia tidak bisa diremehkan. Untuk itu, saya ajak pelaku UMKM ikut terjun dalam jaringan UMKM,” katanya.

“Saya doakan yang dagang di Pasar Lebaran, bisa laris manis,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.