Berita Nasional Terpercaya

BI DIY Luncurkan Layanan Kas Keliling Penukaran Uang Baru

0

YOGYA, BERNAS.ID – Bank Indonesia Kantor Perwakilan DIY meluncurkan layanan kas keliling untuk penukaran uang baru di samping Kantor Balaikota Jogja atau di Jalan Ipda Tut Harsono, Kamis (16/5/2019). Layanan Bank Indonesia DIY ini bekerjasama dengan sejumlah bank nasional. Sedikitnya ada sembilan bank yang turut membuka layanan penukaran uang baru di satu lokasi ini.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY Hilman Tisnaswan menjelaskan layanan ini untuk memudahkan masyarakat dalam menukarkan uang.

“Layanan ini akan dibuka hingga 24 Mei 2019,” katanya.

Ada sejumlah mobil kas keliling yang berjajar melayani masyarakat menukarkan uang baru. Pecahan yang ditukarkan merupakan uang kecil dari pecahan Rp 20ribu, Rp 10ribu, Rp 5ribu, Rp 2ribu, Rp 1ribu.

Nantinya layanan ini akan buka dan melayani penukaran uang dari Senin hingga Jumat dengan jam operasional mulai pukul 9:00 hingga 13:00 WIB, dan khusus hari Jumat layanan dibuka pukul 09:00-11:00 WIB.

Untuk memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik Bank Indonesia DI Yogyakarta telah menyiapkan nominal uang baru di masing-masing mobil kas. Setiap harinya, kata Hilman, pihaknya menyiapkan sekitar Rp 100 juta untuk masing-masing mobil kas.

“Kalau kurang nanti kita bisa tambah lagi,” tandasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.