Berita Nasional Terpercaya

Pancasila Harus Terus Diperjuangkan

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pemda Sleman, Sabtu pagi 1 Juni 2019.

Plt Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kabupaten Sleman, Sumadi yang menjadi inspektur dalam upacara tersebut, mengatakan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

?Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif,? kata Hariyono.

Menurutnya peringatan Hari Lahir Pancasila bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan Piagam Jakarta dan pengesahan Pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapam Kemerdekaan Indonesia (PPKI).

?Dengan merayakan hari lahir Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,? tambah Hariyono.

Seusai upacara, Sekda Kabupaten Sleman, Sumadi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sleman Nomor 28.1/Kep.KDH/A/2019 tentang desa lokasi pendampingan desa berkarakter Pancasila sebagai upaya revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.