Berita Nasional Terpercaya

Jembatan Ambruk, Mesuji – Sumsel Lumpuh Total

0

MESUJI, BERNAS.ID – Jembatan penghubung perbatasan Kabupaten Mesuji, Propinsi Lampung dengan Propinsi Sumatera Selatan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 200 Ambruk, Senin (17/6/19) dinihari.

Akibat dari ambruknya jembatan yang berlokasi di Desa Agung Batin Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, yang terjadi pukul 00.30 Wib tersebut semua jenis kendaraan tidak dapat melalui jembatan penghubung yang berada di perbatasan Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dan Kabupaten Mesuji tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, ambruknya jembatan berawal adanya antrian panjang kendaraan yang didominasi truk mewarnai Jalintim ruas Mesuji dan OKI Sumatera Selatan.

Dimana antrian ini terjadi sejak Minggu dinihari dengan kondisi kepadatan kendaraan diperkirakan mencapai 10 kilometer dari arah berlawanan, akibat amblasnya satu sisi jembatan ke arah Mesuji saat dilewati truk BE 8853 IC yang tertahan di atasnya.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan pihaknya menerjunkan personel penjagaan di lokasi kemacetan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Polres Mesuji menerjunkan personel penjagaan di lokasi kemacetan. Kami juga telah meminta kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki jembatan tersebut, dan menghimbau kepada pengendara agar melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.