Berita Nasional Terpercaya

Syawalan GIPI DIY : Bersatu Untuk Pariwisata Jogja Istimewa

0

BANTUL, BERNAS.ID – Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Syawalan 1440 Hijriah, Rabu (26/6/2019) malam dengan dihadiri perwakilan insan dan industri pariwisata di DIY, bertempat di Pyramid Rest Area, Bantul.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) GIPI DIY, Bobby Ardiyanto Setyoaji mengakui walaupun baru saja dilantik, namun saat ini telah ada sedikitnya 24 asosiasi pariwisata yang tergabung dalam GIPI DIY.

“Syawalan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan GIPI DIY, dan menjadi ajang pertemuan bagi para insan pariwisata,” ujarnya disela acara.

Dengan menggusung tema 'Bersatu Untuk Pariwisata Jogja Istimewa' dalam Syawalan dan Halal bi Halal kali ini, lanjut Bobby, hadirnya GIPI di DIY semoga bisa bersinergi dengan industri pariwisata di Yogyakarta dan memberikan supporting (Dukungan-Red) kepada industri pariwisata di Yogyakarta.

Sementara itu Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata DIY, Rose Sutikno dalam membacakan sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyebutkan GIPI diharapkan dapat mengembangkan industri pariwisata di DIY.

“Dengan semangat syawalan, semoga GIPI DIY dapat mengembangkan industri pariwisata di Yogyakarta ini,” katanya.

Dengan memberi maaf antar sesama di Syawalan ini, pesan Gubernur, marilah kita kukuhkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Sebelum dimulainya Halal bi Halal GIPI, sejak sore hari peserta diajak menjelajah museum History Of Java yang terletak di bawah bangunan berbentuk Pyramid,  dimana menceritakan tentang sejarah Jawa dan menjadi pusat Perdamaian dan Pluralisme, serta referensi wisata dan pendidikan sejarah. 

Setelah itu, para undangan bisa menikmati 360 Dome Theatre yang menyajikan beberapa film pendek yg menarik. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.