Berita Nasional Terpercaya

Anak Tukang Parkir Jadi Wisudawan Terbaik UPN

0

SLEMAN, BERNAS.ID- UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar kembali upacara wisuda program diploma, sarjana dan magister pada periode ke-4 tahun akademik 2018/2019 diselenggarakan pada Sabtu, 13 Juli 2019 di Gedung Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta. Pada periode ini UPN “Veteran” Yogyakarta mewisuda 788 wisudawan. Dari 788 mahasiswa tersebut 411 mahasiswa (52%) di antaranya berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Wisudawan terbaik berhasil diraih oleh seorang anak dari tukang parkir, Rani Nuraeni. Ia adalah lulusan dari program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95. 

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Berdasarkan dari hasil wawancara, Rani masuk ke UPN “Veteran” Yogyakarta melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Beruntungnya lagi , Rani adalah mahasiswa bidikmisi  sehingga mendapatkan beasiswa yang membantu meringankan beban kedua orang tuanya. Ia juga mengaku bisa kuliah di UPN “Veteran” Yogyakarta berkat bantuan dari Yayasan Forsiremis. Yayasan ini merupakan yayasan yang membantu anak-anak kurang mampu dan berprestasi. Berkat yayasan inilah Rani bisa kuliah di UPN “Veteran” Yogyakarta.

Rani meyakini bahwa kesuksesan yang ia raih merupakan buah dari doa kedua orang tuanya dan dukungan dari berbagai pihak. “Semua ini terjadi karena doa kedua orang tua saya dan dukungan berbagai pihak, saya sangat berterima kasih kepada mereka semua,” tambahnya ramah.

“Kunci sukses adalah jangan pernah putus asa, terus berjuang, berdoa dan tetap semangat untuk meraih kesuksesan,” kata Rani.

Tak hanya sekedar kuliah dan mendengarkan materi dari dosen, putri dari Didi Supriadi (58), juga menjadi mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan kuliah seperti UKM Seni, UKM Keluarga Mahasiswa Islam (KMI), dan bergabung dalam Himmatana. Bahkan, beberapa waktu lalu, ia menjadi takmiroh Masjid Uon Nuruttaqwa. (jat)

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.