Berita Nasional Terpercaya

UPNVY Wisuda 788 Sarjana

0

SLEMAN, BERNAS.ID -Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) mewisuda 788 sarjana baru, di auditorium WR Supratman kampus setempat, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu 13 Juli 2019.

Jumlah tersebut  berasal dari lima fakultas,  yaitu fakultas teknologi mineral, fakultas  teknik industri, fakultas  pertanian, fakultas ekonomi dan bisnis serta fakultas Isipol.

Baca juga: Daftar Kampus Jurusan Perhotelan dan Pariwisata di Indonesia

Rektor UPNVY Muhammad Irhas Effendi mengatakan kepada wisudawan dan wisudawati agar bisa memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama menempuh  pendidikan sehingga bukan hanya berguna bagi diri sendiri, tapi juga untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Ilmu telah Saudara dapatkan di bangku kuliah, saya harapkan dapat saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara  cerdas,  keras, dan ikhlas  yang dilandasi nilai-nilai bela negara,” kata Irhas dalam sambutannya.

Irhas dalam kesempatan itu juga mengharapkan setelah menyelesaikan pendidikan di UPNVY mereka tetap dapat menjaga slaturahmi, baik sesama alumni maupun almamater, khususnya memberikan informasi yang tepat ketika UPNVY melakukan tracer study. Hal tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas lulusan dan kualitas institusi.

Baca juga: Jurusan Manajemen: Pengertian Ilmu Manajemen dan Daftar Universitas

Irhan kepada wisudawan juga berpesan agar sebagai lulusan dari PT yang bercirikan bela negara, dapat membawa misi sebagai agen-agen bela negara di tingkat nasional maupun internasional, yang mampu menjadi pionir dalam mempersatukan bangsa,  dalam mengembangkan kecintaan terhadap tanah air, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dan menjadi pionir dalam menjaga kebhinekaan masyarakat Indonesia serta menjadi problem solver di semua bidang pembangunan di bawah nilai-niali Pancasila dan UUD 1945 termasuk memiliki kemampuan fisik awal dalam bela negara.”Saya harapkan saudara sebagai alumni nantinya senantiasa melakukan kontak dan menjalin silaturahmi  dengan  almamater,”  harapnya.

Sedangkan, Kasubbag Kerjasama dan Humas UPNVY Markus Kusnadijanto menambahkan dari 788 wisudawan, 411 di antaranya meraih predikat cumlaude. Terdiri dari 399 program S1 dan 12 program diploma  Dalam wisuda ini juga memberikan pengharagaan karya cendekia kepada lulusan terbaik.

“Kali jumlah yang menerima karya cendekia sebanyak 14 lulusan,” tandasnya. (jat)

Baca juga: 10 Prospek Kerja Lulusan Akuntansi di Berbagai Profesi

Leave A Reply

Your email address will not be published.