Berita Nasional Terpercaya

Jangan Ragukan, KPK Masih Butuh Unsur Polri

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Anggota Komisi III DPR RI Taufiqulhadi menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK masih membutuhkan  pimpinan atau komisioner dari unsur Polri. Bahkan menurutnya sejak berdirinya KPK hingga sekarang ini selalu ada unsur Polri.

?Menurut saya unsur Polri, unsur jaksa dibutuhkan KPK untuk menjadi pimpinan KPK. Karena mereka yang sangat paham soal penyidik dan penuntutan. Jangan ragukan unsur Polri, KPK bisa menjadi sekarang karena ada unsur itu,? ujar Taufiq kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Politisi NasDem itu melanjutka , kalau kemudian ada sejumlah LSM seolah-olah menolak unsur Polri, seperti kacang lupa pada kulitnya. “Bak bayi, KPK dapat berjalan karena di dalamya ada kepolisian. Jadi bagaimana kita lupakan,? tegasnya.

Sementara disinggung profil anggota Polri yang saat ini telah lolos dalam proses seleksi pansel KPK, Taufiq belum dapat menilainya. Nantinya, Komisi III DPR RI akan mencari rekam jejak para capim setelah diserahkan hasilya oleh Pansel KPK. Dia berharap jangan pernah mencurigai mereka (capim KPK unsur Polri).

?Setelah diserahkan, kami akan dalami satu per satu. Kami akan cari rekam jejak. Sejauh ini kita belum kenal mereka. Tentu saja mereka harus netral. Saya pikir tidak boleh berprasangka buruk. Kecuali pernah ada perbuatan kriminal di masa lalu, baru kita singkirkan,? tambahnya.(ren)

Leave A Reply

Your email address will not be published.