Berita Nasional Terpercaya

Sepertinya Megawati Bersedia Jadi Ketua Umum PDIP Lagi

0

DENPASAR, BERNAS.ID – Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan dirinya bersedia memimpin kembali PDI Perjuangan selama lima tahun ke depan. Sikapnya ini sesuai dengan aspirasi dari seluruh DPD dan DPC PDIP.

“Apakah Ibu Megawati Soekarnoputri apakah bersedia menjadi ketua umum kembali, itu sudah dijawab oleh Ibu Mega tadi. Kita melihat bahwa seluruh aspirasi melalui Konfercab di 514 kabupaten/kota dan Konferda di 34 provinsi, memang mengharapkan agar Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan untuk ditetapkan kembali di dalam kongres sebagai ketua umum partai,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela acara Kongres V PDIP yang digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019).

Hasto menyatakan ini usai mendengarkan pidato Megawati di hadapan para kader tadi. Namun, lanjutnya, Mega mensyaratkan agar para kader juga memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menunjukkan kedisplinan.

“Ibu Mega meminta agar seluruh kader benar-benar menunjukkan kedisiplinannya, menunjukkan keteladannya terhadap berbagai persoalan yang sekiranya muncul. Itu sebagai bagian dari tanggung jawab PDIP kepada rakyat yang telah memberikan kepercayaan kepada PDIP,” terang Hasto.

“Pendeknya, menjadi teladan dalam etika dan moral. Ini tidak mudah, tapi inilah yang harus dijawab oleh partai untuk benar-benar mampu hadir sebagai partai yang memberikan keteladanan dan memimpin pergerakan rakyat. Bagaimana kami bisa memimpin kalau kami tidak bsa memberikan keteladanan itu?” tambah Hasto.

Usai memberikan sambutan dalam Malam Budaya, Megawati berpamitan kepada para kader karena memiliki agenda lain. Hasto menegaskan, Megawati ingin berkontemplasi soal kongres.

“Beliau melakukan kontemplasi, melakukan perenungan agar kongres betul-betul dapat dijalankan untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan orang per orang,” jelas Hasto. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.