Berita Nasional Terpercaya

Mega Sodori 10 Nama Calon Menteri ke Jokowi

0

BALI, BERNAS.ID – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terang-terangan meminta jatah kursi menteri paling banyak di kabinet Jokowi-Ma?ruf Amin. Megawati disebut sudah mengantongi nama-nama calon menteri yang akan disodorkan.

?Nama-namanya sudah ada dong. Masak partai sebesar PDIP nggak punya nama,? kata Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani di sela-sela Kongres PDIP V di Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).

Tapi Puan tidak menyebutkan nama-nama kandidat menteri yang dikantongi Mega. Yang pasti partainya sudah menyiapkan lebih dari 10 kader.

?Nama sudah ada di kantong ketua umum (Megawati), juga sudah membahas secara terbatas, tertutup ya, Nantilah masih lama, Oktober kan,? ujarnya.

Kata Puan, Presiden Jokowi sudah menyatakan kesanggupannya akan memberikan jatah kursi menteri kepada PDIP lebih banyak jika dibandingkan dengan parpol pendukung lainnya karena PDIP merupakan partai pemenang pemilu.

Apakah dirinya juga termasuk yang disodorkan Megawati untuk masuk dalam calon menteri, dijawabnya dengan diplomatis. ?Ya lihat lagi nanti ya, tunggu nanti,? ucap Puan. 

Permintaan jatah menteri lebih banyak disampaikan Megawati dalam pidatonya saat membuka Kongres PDIP V. Dan ditanggapi langsung Presiden Jokowi akan menjamin PDIP akan mendapatkan porsi terbesar di kabinet.

?Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya,? kata Jokowi dalam pidato saat pembukaan Kongres PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8). (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.