Berita Nasional Terpercaya

Menteri Ryamizad Perintahkan KKB di Papua Dihantam, Ini Respon Polri

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menyebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua adalah pemberontak yang harus dihantam.

Menanggapi itu, Polri menyatakan pihaknya fokus melakukan pemeliharaan dan ketertiban masyarakat di Papua.

?Polri, TNI, bersama pemerintah daerah setempat fokusnya adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kemudian harus betul-betul terjaminnya pelayanan masyarakat yang ada di sana. Itu fokus yang kita lakukan,? kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Grand Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Dedi mengatakan polisi juga tetap melakukan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan di Papua. Dia menyebut polisi bakal menindak tegas pelanggaran hukum yang dilakukan KKB.

?Termasuk tentunya penegakan hukum tetap kita lakukan dalam rangka untuk mitigasi ancaman KKB ataupun KKB ini mengulangi lagi perbuatannya. Penegakan hukum secara tegas dan terukur akan terus dilakukan oleh tim gabungan dari TNI-Polri,? ujarnya.

Dia mengatakan Polri bakal melakukan evaluasi di mana yang menjadi titik lemah dan akan dilakukan peningkatan. Dedi menyebut saat ini personel yang ada di Papua sudah mencukupi untuk memberikan jaminan keamanan.

?Tetap sama, setiap kejadian selalu dievaluasi apa yang jadi titik lemah di situ akan ditingkatkan. Sementara untuk kondisi saat ini sangat kondusif, kemudian untuk jumlah personel yang ada di Papua sudah mencukupi dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan ketertiban di Papua,? ucapnya.

Sebelumnya, Ryamizard mengaku tak suka kepada KKB yang dianggapnya sebagai pemberontak. Dia meminta agar kelompok tersebut dihantam.

?Saya nggak suka dengan KKB-KKB itu, pemberontak harus dihantam,? kata Ryamizard saat mengisi kuliah umum di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (13/8).

Ryamizard meminta aparat berwenang menindak tegas KKB tersebut. Menurutnya, perbuatan menghilangkan nyawa seseorang tidak dibenarkan. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.