Berita Nasional Terpercaya

Dosen Fakultas Teknik Elektro UGM Gantung Diri

0

JOGJA, BERNAS.ID- Diduga depresi penyakit yang dideritanya tidak sembuh-sembuh, BS (55) warga Kampung Nyutran, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta nekad gantung diri di teras rumahnya. BS diketahui berprofesi sebagai Dosen Fakultas Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada.

BS ditemukan tewas menggantung diri di teras rumahnya pukul 11 siang. Dari informasi yang didapat, BS sempat mengalami gangguan jiwa. Bulan Maret hingga April 2019, BS pernah diobserfasi di Rumah Sakit Jiwa Purinirmala Yogyakarta.

Kapolsek Mergangsan, Kompol Tri Wiratmo menjelaskan peristiwa gantung diri itu, pertama kali diketahui adik kandung BS, Yuli Setiyanti (47). Saat itu, sepulang dari berbelanja sayur di warung, Yuli sontak kaget melihat kakak kandungnya BS yang tewas mengantung diri.

“Korban depresi karena mempunyai riwayat penyakit gangguan jiwa yang tak sembuh-sembuh,” jelas Kompol Tri, Kamis 15 Agustus 2019.

Kompol Tri mengatakan BS ditinggalkan Yuli sendirian di rumah sejak pukul sembilan pagi karena akan berbelanja sayur bersama suaminya. Setelah mengetahui peristiwa gantung diri itu, Yuli segera memberitahukan kepada warga sekitar dan ketua RT setempat untuk segera dilaporkan ke Polsek Mergangsan.

Petugas kepolisian pun segera mendatangi lokasi kejadian bersama petugas Identifikasi Polresta Yogyakarta dan tim dokter puskesmas Mergangsan. Dalam pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, sehingga korban murni meninggal karena gantung diri.

“Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih untuk otopsi,” tandas Kompol Tri. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.