Berita Nasional Terpercaya

Sambut HUT RI, 3 Club Otomotif Ini Perbaiki Madrasah

0

JAKARTA,BERNAS.ID –  Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI, Nanan Sukarna bersama dua club mobil lainnya seperti VW Indonesia Association dan Willys Owner Indonesia, menggelar bakti sosial memperbaiki Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal.

Mantan Wakapolri ini memaparkan, bakti sosial dari tiga club tersebut, karena terunggah dari informasi yang didapatkan dari media massa. Dengan kondisi sekolah yang memprihatinkan hingga guru-guru yang hanya digaji dari dana BOS sebesar Rp 500ribu per bulan.

“Jadi yang hadir disini perwakilan, kita terunggah tentang kekurangan sarana dan prasarana di madrasah ini. Ini juga dikaitkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” ujar Nanan, di Kp Cileuleuy, Desa Cibentang, Ciseeng, Bogor, Jumat (16/8/2019).

Nanan menjelaskan, anggaran yang diberikan sebesar Rp 300 juta. Hal itu berbentuk barang terdiri dari meja, bangku serta perbaikan ruangan renovasi sekolah, hingga mengisi buku di perpustakaan.

” Kita kaitkan tema ultah kemerdekaan “SDM Unggul Indonesia Maju”. Kita lihat ya cukuo prihatin. Kita mau bikin suasana madrasah biar kondusif. Sekolah ini berupa yayasan, tidak ada gaji guru, hanya dari BOS, sejak 5 tahun lalu,” terangnya.

Nanan berharap kedepan banyak pihak-pihak yang tergerak melakukan hal serupa tidak hanya ditempat serupa, namun di wilayah lainnya.

” Kita berfikir positif pemerintah akan atensi. Tapi berharap masyarakat mau jadi peserta. Kita harap ini jadi bola salju,” terang Nanan seraya berpesan harta yang dibawa mati, harta yang dinafkahkan ke orang lain.(ren)

Leave A Reply

Your email address will not be published.