Berita Nasional Terpercaya

Putri Sultan HB X, GKR Hayu Lahirkan Putra Pertama

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Hayu, melahirkan putra pertamanya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Yogyakarta, Minggu (18/8/2019) lalu. Cucu keenam Raja Keraton Yogyakarta itu diberi nama Raden Mas Manteyyo Kuncoro Suryonegoro.

Kawedanan Hageng Paniterapura Penghageng Keraton Yogyakarta, GKR Condrokirono, mengatakan kini kondisi GKR Hayu dan sang bayi dalam keadaan sehat. Keduanya sudah berada di kediaman pribadi di Komplek Keraton Kilen Yogyakarta.

?Saat ini kondisi ibu dan bayi sehat dan telah berada di kediaman pribadi keluarga Sri Sultan di Keraton Kilen,? kata Condrokirono dalam keterangan tertulis, Jumat (23/8/2019).

Proses kelahiran putra pertama GJR Hayu, ungkapnya, berlangsung normal dan lancar. Proses persalinannya berlangsung sekitar lima jam dengan didampingi oleh sang suami, KPH Notonegoro beserta kakak sulungnya, GKR Mangkubumi.

?KPH Notonegoro beserta GKR Mangkubumi di dalam ruang kelahiran. Sementara anggota keluarga Sultan lainnya, GKR Condrokirono dan GKR Bendoro menunggu di ruang tunggu kelahiran,? tuturnya.

GKR Hayu dan KPH Notonegoro, lanjut Condrokirono, mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUP Dr Sardjito, kerabat, kolega, dan masyarakat yang telah mendoakan dirinya saat menjalani proses kelahiran putra pertamanya.

?Harapan dari kedua orangtua semoga Raden Mas Suryo (Raden Mas Manteyyo Kuncoro Suryonegoro) tumbuh sehat berguna bagi nusa bangsa dan negara,? ucap Condrokirono. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.