Berita Nasional Terpercaya

Camat Gamping Rencanakan Wisata Susur Sungai dengan Perahu Kecil di Kali Bedog

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Dalam kegiatan Merti Kali Bedog di Desa Kaliabu, Bayuraden Kecamatan Gamping, Camat Gamping Sleman, Arif Marwoto menegaskan pihaknya akan terus berupaya untuk melestarikan serta mengembangkan Kali Bedog sebagai salah satu spot yang memiliki potensi wisata, kebudayaan, dan kesehatan.

?Ke depan, kita akan terus mengembangkan terkait wisata, kebudayaan, dan kesehatan,” katanya di sela-sela kegiatan, Sabtu 31 Agustus 2019.

Ia juga merencanakan akan ada spot lainnya selain Kali Bedog. “Masih banyak sungai lainnya yang ingin dikembangkan. Kita maksimalkan dahulu yang sudah ada salah satunya Kali Bedog,? imbuhnya,

Lebih lanjut, Arif Marwoto tidak menutup kemungkinan akan menyediakan layanan susur sungai dengan perahu kecil di wilayah Kali Bedog. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sleman bersama dengan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sleman juga melepas sejumlah bibit ikan di Kali Bedog. ?Semua masyarakat perlu memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya salah satunya sungai,” ucap Sri Purnomo.

Selain itu, dalam kegiatan merti Kali Bedog, juga dimeriahkan oleh tarian-tarian tradisional yang ditampilkan oleh anak-anak dan remaja. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.