Berita Nasional Terpercaya

Perkenalkan Sawit kepada Milenial, BPDP KS Menggelar Jogja Amazing Race Sawit Hunt 2019

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Mengenalkan dan memberikan edukasi beragam olahan produk sawit kepada generasi milenial , Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) menyelenggarakan Jogja Amazing Race Sawit Hunt 2019, Sabtu (31/8/2019) bertempat di Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Karena sejatinya, kehidupan manusia selama 24 jam tidak lepas dari olahan kelapa sawit, mulai dari sabun mandi, produk kecantikan hingga makanan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Tofan Mahdi sekaligus dia menambahkan bahwa sebagai masyarakat Indonesia harus bangga dengan kekayaan yang dimiliki. “Terutama sawitnya, karena Indonesia sebagai negara penghasil sawit terbesar di dunia,” katanya.

Dia juga menyebutkan, Indonesia sebagai negara terbesar penghasil minyak sawit terbesar dunia dengan angka 36.500.000 ton per tahunnya. “Angka ini hampir dua kali lipat produksi minyak sawit di Malaysia,” tambahnya.

Senior Food Technologist PT Garuda Food Putra Putri Jaya, Tbk, Brury Wijaya mengakui sejak tahun 2006, pihaknya memaanfaatkan minyak sawit didalam proses keseharian perusahaannya. “Mulai dari proses menggoreng, untuk bahan kosmetik dan lainnya yang menggunakan produk kami,” katanya. (cdr)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.