Berita Nasional Terpercaya

Iuran BPJS Kesehatan Tak Perlu Naik, Ini Penjelasannya

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Naik iuran BPJS Kesehatan tidak perlu karena bukan karena kurang besar iuran BPJS Kesehatan tapi diduga karena bocor selama ini, alias di diduga adanya Korupsi

“Sebelum menaikan iuran BPJS Kesehatan, Kita audit dulu secara komprehensif pengunaan dana BPJS Kesehatan ,karena Saya yakin banyak penyimpangan dan Korupsi antara petinggi BPJS Kesehatan dan rumah sakit provider BPJS Kesehatan,” ungkap Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono, pada redaksi, Minggu (01/09/2019).

Arief mempertanyakan, apakah pernah peserta BPJS Kesehatan ketika mengunakan fasilitas Rumah Sakit untuk berobat, setelah itu diberikan bukti pengeluaran biaya untuk berobat, baik untuk jasa rumah sakit maupun obat-obatan di  rumah sakit tersebut

“Kan enga ada selama selama ini. Nah dengan tidak Ada bukti kuitansi kepada pasien BPJS Kesehatan maka ini mudah terjadi mark up yang disetujui oleh petugas BPJS Kesehatan selama ini dengan pihak provider Rumah Sakit,” paparnya.

Ia mendapatkan, kabar kalau premi yang dibayarkan ke BPJS Kesehatan lebih dari cukup.

“Menurut kawan kawan saya yang berprofesi sebagai aktuaria sebenar premi yang dibayarkan ke BPJS Kesehatan oleh masyarakat selama ini lebih dari cukup. Hanya bocor nya enga tahan,” pungkasnya.(ren)

Leave A Reply

Your email address will not be published.