Berita Nasional Terpercaya

Mensos AGK Dorong Bimtek Keserasian Sosial

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) meminta kepada para peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Keserasian Sosial untuk menjaga keberagaman bangsa dan negara. Hal ini dikatakannya usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keserasian Sosial 2019 berlangsung di Kementerian Sosial Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Menurut Mensos AGK, kegiatan ini harus dilakukan mulai dari tingkat desa dan kelurahan yang melibatkan semua elemen masyarakat dan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan merawat toleransi dalam kebhinekaan.

Disampaikannya, sesuai tema yang diangkat dari kegiatan (Bimtek) Keserasian Sosial tahun ini yaitu 'Melalui Keserasian Sosial Kita Jaga dan Rawat Kebhinekaan Bangsa Indonesia Dalam Bingkai NKRI' memiliki makna yang dalam menyikapi keberagaman suku, agama, ras, kelompok dan golongan.

“Kita harus menjaga dan merawat Kebhinekaan dan persatuan bangsa ini,” ungkap Mensos AGK.

Lebih lanjut Mensos AGK mengatakan kegiatan keserasian sosial yang dilakukan bisa  dalam bentuk kegiatan dialog tematik tentang kebangsaan, musyawarah dan gotong royong dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Hal ini menurutnya, sebagai bentuk menjaga dan merawat toleransi dalam kebhinnekaan kehidupan berbangsa dan bernegara. (van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.