Berita Nasional Terpercaya

Teror Rusak Mobil di Sleman Terekam CCTV

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Enam unit mobil yang terparkir di halaman rumah kos milik Markus Hartanto di Dusun Kronggahan, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, dirusak orang tak dikenal pada Selasa malam (17/9/2019) sekira pukul pukul 23.40 WIB. Akibatnya, 6 mobil tersebut mengalami kerusakan parah seperti kaca pecah pada bagian belakang dan samping.

Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria mengatakan tidak ada barang berharga yang hilang, tapi untuk kerugiannya diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Sebagian besar mobil mengalami pecah kaca pada bagian belakang dan samping,” ujarnya, Rabu siang (18/9).

“Kita belum mengetahui motif pelaku melakukan aksi ini,” imbuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito merinci 6 buah unit mobil yang mengalami kerusakan, yaitu (1) Toyota Avanza B 1160 BRE, (2) Daihatsu Grand Max Nopol L 1092 GC, (3) Honda Mobilio H 8401 BY, (4) Toyota Agya B 1926 KZV, (5) Isuzu Panter Nopol D 1640 UJ, dan (6) Toyota Kijang Inova B 1056 UOC.

Lanjut tambahnya, Iptu Tito menceritakan saat itu saksi Dimashuda Febrianto (18) yang sedang tiduran mendengar suara mirip benda jatuh di halaman kost secara berulang-ulang, tapi tidak menghiraukan suara tersebut karena diduga mangga yang terjatuh dari samping rumahnya. “Saksi baru mencari sumber suara usai mendengar suara alarm mobil berbunyi. Dari lantai dua, saksi melihat dua orang pengendara motor meninggalkan lokasi kejadian ke arah selatan,” jelasnya.

Setelah turun ke halaman, saksi mendapati enam unit mobil mengalami pecah kaca. “Enam unit mobil milik pengelolan dan penghuni kos. Sedangkan di sisi kanan juga terparkir tujuh unit mobil, tapi tidak dirusak,” lanjut Tito.

Iptu Tito menyampaikan aksi perusakan  tersebut terekam CCTV yang berada di halaman rumah kos. Dalam rekaman CCTV, pelaku datang berboncengan dari arah utara ke selatan dengan sepeda motor matic. Satu pelaku terekam membawa stick besi yang kemudian berjalan masuk ke halaman rumah kos dan langsung memecah kaca mobil satu persatu. Usai melakukan perusakan, pelaku yang memakai helm ini langsung melarikan diri ke arah selatan.

“Kasus pecah kaca enam mobil saat ini ditangani oleh Polsek Gamping dan Polres Sleman. Sejumlah barang bukti berupa CCTV dan hasil olah TKP telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut,” tandas Tito. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.