Berita Nasional Terpercaya

Forkom UKM Kecamatan Turi Gelar Pertemuan Rutin

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Forum Komunikasi Usaha Kecil dan Menengah (Forkom UKM) Kecamatan Turi mengadakan pertemuan rutin di rumah Produksi Kerajinan Kulit Sapi M.A.R.S Genuine Leather milik Heni Sulistyawati, di Jalan Perumahan Gama Asri, Sangurejo, Wonokerto, Turi, Sleman, Selasa (17/09/2019).

Ketua Forkom UKM Kecamatan Turi Hj. Sri Widayati mengungkapkan ini merupakan agenda rutin bulanan yang diadakan forkom. Anggota Forkom UKM Kecamatan Turi sendiri saat ini telah ada 61 UKM.

“Acara kali ini membahas tentang penyampaian program forkom, pelaporan tentang program yang telah dilakukan, informasi mengenai tawaran Homestay Industri dan penyampaian informasi tentang Online Single Submission, serta penyampaian info dari dinas koperasi supaya bisa diterima dengan baik oleh para pelaku UKM di Kecamatan Turi ujarnya disela-sela acara.

Ditambahkannya, Forkom UKM Kecamatan Turi ini dibentuk oleh Dinas Koperasi Kabupaten Sleman dengan tujuan untuk menjembatani para pelaku UKM di setiap kecamatan se Kabupaten Sleman dalam memberikan berbagai macam informasi berupa program pameran, program dana bantuan, program perizinan usaha, dan program pelatihan.

“Selain itu juga untuk membantu para pelaku UKM baik yang baru merintis usaha ataupun yang sudah berjalan dapat memiliki berbagai jenis perijinan sesuai usaha yang dimiliki oleh para pelaku UKM,” katanya.

Dia juga berharap dengan diadakannya acara ini UKM-UKM di Turi bisa menjadi unggulan, yang mana bisa memiliki mimpi bahwa dari Usaha Kecil Menengah menjadi Usaha Kecil Milyader. “Kami berharap agar para pelaku UKM di Kecamatan Turi ini memiliki perizinan yang lengkap, pemasaran yang maju, omset yang meningkat. Sehingga Forkom UKM Turi menjadi Forkom UKM percontohan dari 17 Forkom UKM kecamatan di seluruh Kabupaten Sleman,” pungkasnya. (ank/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.