Berita Nasional Terpercaya

Karhutla, KSAD: Semua Berusaha Keras, Tidak Ada yang Enak-enakan

0

JOGJA, BERNAS.ID- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa mengatakan saat ini semua pihak sedang bahu-membahu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatra dan Kalimantan. Ia menegaskan tidak ada yang enak-enakan, semua bekerja serius dan maksimal memadamkan titik api.

“Intinya, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara bekerjasama dengan Polri untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan,” katanya saat mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta dalam rangka HUT TNI ke-74, Kamis siang 19 September 2019.

KSAD juga menyampaikan bagaimana harus ada pelajaran bagi mereka yang terbukti membakar, harus ada proses hukum. Terkait ada sanksi bagi pimpinan instansi TNI dan Polri yang gagal memadamkan kebakaran seperti yang dikatakan Presiden Joko Widodo, ia mengatakan tidak tahu terkait itu. “Wah kalau itu, saya tidak tahu. Yang jelas semua sudah berusaha maksimal dan keras,” katanya.

“Semua di wilayah tidak ada yang tidak serius. Semua sudah berusaha maksimal dan keras apalagi api sudah terlanjur meluas. Sekarang ini fokusnya membuat api itu padam,” imbuhnya.

KSAD menegaskan lagi baginya yang penting, ia melihat anak buahnya di lapangan berusaha keras tidak ada yang enak-enakan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.