Berita Nasional Terpercaya

Pertama Kali di Indonesia, Monumen Keselamatan Dibangun di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Monumen Keselamatan Kabupaten Sleman akan segera dibangun di wilayah utara Lapangan Denggung. Monumen Keselamatan ini menjadi yang pertama kali di Indonesia dengan wujud lima pilar yang berdiri kokoh.

Adapun kelima pilar yang menjadi simbol kerjasama dalam Monumen Keselamatan ini yaitu Polres Sleman, Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Dinas Komunikasi dan Informatika Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, dan DPUPKP Sleman. Peresmian pembangunan Monumen Keselamatan ini juga bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64.

Minggu pagi (22/9), peresmian pembangunan Monumen Keselamatan secara simbolis ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah. Pembangunan Monumen Keselamatan wujud kerjasama antara Polres Sleman dan sejumlah Instansi di Pemerintah Kabupaten Sleman.

?Hari ini merupakan tonggak sejarah dan yang pertama diawali peletakan batu pertama Monumen Keselamatan yang diisi oleh lima pilar yang ada di Kabupaten Sleman dan ini yang pertama,” jelas
Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam sambutannya.

Sri Purnomo mengatakan nanti Monumen Keselamatan akan menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. ?Monumen ini menjadi pengingat bagi kita semua pentingnya keselamatan saat kita berada di jalan. Dan keselamatan lalu lintas menjadi tanggungjawab kita bersama,? tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.