Berita Nasional Terpercaya

ICMI Yogyakarta Kunjungi Korem Pamungkas Yogyakarta

0

JOGJA, BERNAS.ID- Dalam rangka meningkatkan kerjasama, ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) wilayah Yogyakarta berkunjung ke Korem 072/Pamungkas Yogyakarta. Komandan Korem 072/Pmk, Brigjen TNI Muhammad Zamroni  menerima langsung kunjungan audiensi pengurus ICMI Yogyakarta yang dipimpin Ketua ICMI Yogyakarta, Heri  Zudianto di ruang kerja Danrem 072/Pmk, Rabu (25/09/2019).

Ketika berbicara situasi Yogyakarta, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan bahwa masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan baik Polri maupun TNI saja, tetapi menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh warga masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Yogyakarta khususnya.

Danrem mengatakan untuk saat ini ancaman invasi musuh sangat kecil kemungkinan, tetapi saat ini yang ada adalah ancaman nirmiliter karena negara lain akan berpikir untuk melaksanakan invasi ke negara Indonesia, sebab mereka akan berpikir menghadapi ratusan juta rakyat Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia saat ini merupakan Central Of Grafity karena itu banyak negara lain yang ingin mencabik-cabik persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini. Negara tetangga tidak menginginkan negara kita hancur, tetapi mereka tidak rela jika negara Indonesia menjadi kuat karena mereka takut negara Indonesia akan menjadi ancaman bagi negara mereka,” tegasnya.

Tak lupa, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengapresiasi kegiatan demo mahasiswa Yogyakarta Senin (33/9) lalu yang berjalan tertib. Hal ini bisa menjadi contoh oleh daerah-daerah lain karena demo berjalan dengan aman dan tertib tanpa adanya insiden, tak seperti yang terjadi di daerah lain. Menurutnya, hal ini menunjukkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, baik dari mahasiswa maupun aparat keamanannya sehingga tidak dapat diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sedangkan, Ketua ICMI Yogyakarta, Heri Zudianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Danrem atas waktunya dapat menerima audiensi pengurus  ICMI Yogyakarta. Mantan Walikota Yogyakarta ini juga menyampaikan bahwa ICMI akan berusaha bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, baik TNI maupun Polri untuk tetap bekerjasama dalam rangka  menjaga suasana kondusif yang sudah terjadi di Yogyakarta selama ini.

Heri juga menyampaikan terkait rencana ICMI yang akan melaksanakan acara diskusi tentang situasi ketahanan nasional guna memberikan sumbangan pemikiran tentang ketahanan nasional bersama seluruh elemen masyarakat Yogyakarta, mulai dari masalah ekonomi, budaya dan pendidikan bersama tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Yogyakarta, mahasiswa dan tokoh-tokoh pemuda DIY ini.

Heri Zudianto juga menyatakan keprihatinan atas berita-berita hoaks yang berkembang di masyarakat apalagi yang saat ini terjadi, baik yang ada di Papua dan yang ada di tempat lain banyak terjadinya demo-demo Mahasiswa yang sudah banyak membawa korban jiwa, hal ini tidak terlepas adanya .

Mantan Wali Kota ini berharap bagaimana umat Islam yang besar ini bisa bersatu untuk bersama-sama menjaga keamanan nasional karena keamanan nasional tidak harus tergantung dengan keberadaan tentara, tetapi tergantung seluruh masyarakat Indonesia sendiri. (*/jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.