Berita Nasional Terpercaya

Kapolda DIY Harap Aksi Gejayan Memanggil #2 Tertib Seperti Kemarin

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Menanggapi aksi Gejayan Memanggil #2 Senin 30 September 2019 sekira 10.00 WIB, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan sudah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga kondusifitas Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kita belajar dari pengalaman kemarin. Kita semua sudah mengimbau dengan langkah-langkah awal, misal anak-anak sekolah sudah koordinasi dengan pihak disdikpora dan kepala sekolah. Dari pihak kampus, sudah berkomunikasi dengan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan koordinator lapangan sudah komunikasi langsung,” katanya seusai memimpin sertijab pejabat Polda DIY, Senin 30 September 2019.

Kapolda pun berharap agar aksi unjuk rasa bisa dilakukan dengan tertib dan aman. “Itu yang kita harapkan. Siapa saja bisa menyuarakan aspirasinya karena dijamin dengan konstitusi. Jangan sampai timbul hal-hal yang tidak kita ingin karena Jogja kota budaya dan kota pelajar,” katanya.

“Saya juga berharap dari adik-adik mahasiswa dan pelajar melakukan aksi dengan tertib supaya Jogja bisa benar-benar dilihat sebagai kota pelajar dan kota budaya yang bisa dlihat dengan cara-cara berbudaya dan mengedepankan intelektual,” imbuhnya.

Terkait teknis pengamanan, Kapolda mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan polres dan bakcup dari TNI. “Semaksimal mungkin kita lakukan untuk menjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Insyaallah kalau kita bisa berkomunikasi dengan baik, pelaksanaan akan berjalan dengan tertib. Semua tertib dari berangkat sampai pulang,” terangnya.

Mengenai rekayasa lalu lintas, Kapolda menyebut akan melihat situasi di lapangan. “Kalau memang massa banyak, otomatis jalan penuh mengganggu arus, rekayasa lalu lintas akan dilakukan,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.