Berita Nasional Terpercaya

Rangkaian HUT Kota Jogja ke-263 Dimulai Besok

0

YOGYA, BERNAS.ID – Memperingati HUT Kota Jogja ke-263, Pemerintah Kota Yogyakarta telah menyiapkan sejumlah agenda yang bakal menghibur dan mengedukasi masyarakat luas. Sebanyak 23 acara akan digelar, yang akan diawali dengan digelarnya Wiwitan 263 Tahun Kota Jogja, Selasa 1 Oktober 2019.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kota Yogya Tri Hastono menjelaskan, wiwitan yang akan digelar di Balaikota Jogja ini adalah penanda awal rangkaian acara. 

“Kemasan acaranya menarik, tetapi biasa saja. Kita akan memunculkan potensi-potensi anak muda di Kota Jogja, yang akan tampil, seperti Yogyakarta Symphony Orchestra,” ujar Tri, Senin (30/9/2019).

Tri meneruskan, ada dua gelaran acara lain yang berpotensi menarik banyak wisatawan yakni Malioboro Coffee Night yang puncaknya pada 2 Oktober dan Wayang Jogja Night Carnival pada 7 Oktober mendatang.

“Sebenarnya untuk Malioboro Coffee Night acaranya sudah mulai 30 September dengan agenda mempertemukan pembudidaya kopi. Lalu 1 Oktober agenda diplomasi kopi dan puncak acara Malioboro Coffee Night tanggal 2 Oktober pukul 20.00,” ujarnya.

Pada tahun ini, Tri menyebut bahwa rangkaian acara lebih beragam dan banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Acara lain yang menarik misalnya adalah gelar potensi pertanian yang akan digelar 6-8 Oktober.

Dan sebagai pemungkas acara, akan diadakan wayang kulit yang digelar di Halaman Balaikota, 31 Oktober mendatang. Sebagai dalang, akan tampil Ki Seno Nugroho.

“Warga Kota Yogyakarta juga diimbau untuk memasang belimbingan di depan rumah untuk menyemarakkan HUT ke-263 Kota Yogyakarta,” pungkasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.