Berita Nasional Terpercaya

Ontoseno, Nama Lucky Draw Kustomfest 2019

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pada setiap penyelenggaraan Kustomfest, Lucky Draw yang dihadirkan selalu menjadi perhatian publik. Pada perhelatan kedelapan ini, Kustomfest 2019 – Back To The Roots menghadirkan Lucky Draw yang dinamakan Ontoseno.

Ontoseno merupakan Satria Pandawa, putra Bima yang mengorbankan dirinya untuk kejayaan Pandawa di perang Baratayudha. Pengorbanan seperti yang dilakukan Ontoseno menurut Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi adalah sesuatu yang langka di zaman millenial ini.

“Pengorbanan yang dilakukan era sekarang ini kebanyakan disisipi kepentingan tertentu, bukan pengorbanan demi kebaikan bersama. Dan ini saya terapkan pada Ontoseno yang berwujud motor kustom yang menganut style Flat Race,” kata Lulut, Jumat (4/10/2019) dalam launching Lucky Draw Kustomfest 2019 di Pendopo Royal Ambarrukmo.

Style Flat Track menurutnya dipilih karena sesuai dengan program yang pertama kalinya dihadirkan di Kustomfest yakni Flat Track Race. Frame Ontoseno diambil dari Triumph T140 Bonneville 750, motor buatan Inggris yang paling sukses di dunia.

“Kedigdayaan motor ini begitu tenar di ajang balap dunia,” ungkap Lulut.

Motif motor ini pada bagian tangkinya adalah kotak-kotak poleng (hitam putih). Ini merupakan cerminan visual dari sosok wayang Ontoseno yang menggunakan balutan bermotif poleng.

“Di dunia pewayangan, sosok Ontoseno tidak sepopuler Gatotkaca. Namun Ontoseno berani mengambil keputusan atas dasar kecintaannya yang besar pada negara yang ia sayangi. Hal tersebut yang mendasari saya memilih sosok Ontoseno,” kata Lulut.

Dengan kehadiran motor Ontoseno ini ia berharap generasi muda mampu meneladani sosok Ontoseno. Tidak hanya menuntut orang lain, namun rela berkorban demi negara.

“Berkorban di sini bukan berarti harus mengorbankan nyawa seperti Ontoseno, tapi berkorban dalam arti memberi kebaikan untuk negara yang kita cintai ini.” (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.