Berita Nasional Terpercaya

Dipanggil Polri Kasus Rencana Pembunuhan Ninoy, Ini Kata Habib Novel

0

JAKARTA,BERNAS.ID?-?Simpang siur sosok yang disebut-sebut Habib, dalam kasus rekayasa rencana pembunuhan Ninoy Karundeng, alih-alih Polda Metro Jaya memanggil Habib Novel Chaidir Hasan atau biasa disapa Habib Novel Bamukmin.

Habib yang cukup lantang bersuara ini dipanggil sebagai saksi oleh Polda Metro Jaya.

Sementara itu, dikonfirmasi??Bernas.id,?Habib Novel siap memenuhi panggilan tersebut. Ia siap memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut.

“Sebagai warga yang baik tentunya akan taat hukum mengikuti prosedural yang berlaku. Saya akan hadir memberikan keterangan yang benar, apalagi saya juga sebagai penegak hukum akan benar benar menegakan hukum membela keadilan. Karena justru mengkait-kaitkan saya atas peristiwa Ninoy Karundeng sangatlah tidak ada korelasinya sedikitpun. Ini yang perlu saya luruskan”, tegasnya Senin (7/10/2019).

Ia memastikan, pada pemeriksaan nanti ia akan menegaskan tidak terkait dan tidak ada pada kejadian itu.

“Karena saya tidak pernah hadir dimanapun yang berkaitan dengan kasus Ninoy baik disekitaran Masjid AlFalah maupun disekitaran massa pendemo. Saya pada saat itu sudah di rumah selesai bekerja bertemu dengan klien saya dan sampai saya mendapat surat panggilan,” tegasnya.

Namun begitu, Novel meminta Polri bekerja profesional dan jujur dalam kasus tersebut.

“Saya berharap Polri bisa bekerja dengan profesional dan jujur, agar tidak mempermalukan institusinya dan bisa dipercaya masyarakat menjadi pengayom masyarakat bukan bekerja untuk berdasarkan pesanan atau mempunyai agenda politik,” pungkasnya.

Ia melihat kalau ada fitnah dibalik kabar tersebut, pernyataan tudingan habib.

“Saya menduga ini fitnah untuk membungkam perjuangan penegakan keadilan yang selama ini kami perjuangkan, yang dikaitkan demi kepentingan politik menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden,” tandasnya.

Untuk diketahui, Surat Panggilan I (pertama) itu bernomor S.Pgl/9902/X/RES.1.24/2019/Ditresrimum.

Kasus ini ramai setelah,?Relawan Jokowi, Jack Lapian, mengungkap ada seseorang yang dipanggil ‘habib’ dalam penculikan Ninoy Karundeng. ‘Habib’ ini disebut meminta ambulans mengeluarkan jasad Ninoy.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.