Berita Nasional Terpercaya

Di Jogja, KSAU Berikan Nasehat Kepada Taruna

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna memberikan nasehat kepada para sivitas akademika, khususnya kepada para taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta yang mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Akademi Angkatan Udara dari Marsda TNI Tatang Harlyansyah kepada Marsda TNI Nanang Santoso, di Lapangan Dirgantara AAU, Rabu pagi 9 Oktober 2019.

Dalam nasehatnya, KSAU mengatakan semua pemimpin hebat, tidak lahir hanya karena adanya lingkungan dan fasilitas yang memanjakan impian mereka, tapi pemimpin hebat lahir dari proses perjuangan panjang dan tidak kenal menyerah atas setiap ujian dan cobaan yang mereka hadapi. “Untuk itu, berlaku keraslah pada diri kalian sendiri, dan jangan pernah merasa lelah untuk berlatih, belajar, dan berjuang dengan penuh pengorbanan,” katanya.

“Hanya dengan kegigihan, niscaya segala cobaan dan ujian yang menghadang, akan terasa lebih ringan untuk kalian hadapi. Jangan merasa terlena dengan segala fasilitas yang kalian terima dan jangan pula merasa kecil dengan peran yang kini kalian jalani. Ketahuilah, tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk kalian bayangkan, dan tidak ada peran yang terlalu kecil untuk kalian sepelekan,” imbuhnya.

Ia juga berpesan agar jangan pernah berputus asa dan yakinlah jika kita bersungguh-sungguh dan selalu berbuat yang terbaik demi mengejar impian kita, maka kita pasti bisa membawa TNI Angkatan Udara menjadi organisasi yang profesional sesuai harapan kita bersama. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.