Berita Nasional Terpercaya

Baguna PDIP DIY Salurkan Bantuan Air Bersih ke Empat Kabupaten

0

YOGYA, BERNAS.ID – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP DIY melepas bantuan  air bersih ke wilayah kekeringan di empat kabupaten di DIY, Kamis (10/10/2019) dari Kantor DPD PDIP DIY. Sebab saat ini ditaksir ada 34 ribu warga di empat kabupaten di DIY yang membutuhkan bantuan air bersih.

Ketua Baguna DIY Novida menjelaskan, kekeringan masih terjadi di DIY meski gaungnya kalah dengan berita-berita politik. Padahal mereka yang membutuhkan adalah sesama manusia juga, saudara setanah air.

“Kami lebih berpikir bahwa masalah tentang kekeringan jauh lebih penting,” ujarnya.

Terlebih saat ini menurutnya sekarang adalah masa puncak kekeringan. Para korban kekeringan menurutnya kini sangat membutuhkan bantuan. Karena itu sekitar 300 sampai 400 tangki menurutnya akan disalurkan secara bertahap selama sebulan ke depan.

“Mereka sudah tidak tahu lagi minta bantuan ke mana. Donatur juga bingung mau menyalurkan ke mana. Karena itu Baguna bertindak menjadi tangan-tangan penyalur bantuan bencana,” ujarnya.

Meski di bawah PDIP, ia menegaskan gerakan yang dilakukan Baguna adalah gerakan sosial. Bantuan dikumpulkan dari berbagai pihak, tidak hanya dari PDIP saja.

“Sebagian anggota Baguna adalah kader, sebagian relawan,” sambungnya.

Ketua DPRD DIY Nuryadi berharap, Baguna bisa lebih dikenal dan dipercaya masyarakat. Bantuan yang diberikan menurutnya akan sangat membantu mereka yang membutuhkan.

“Ini yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.(den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.